in

Perkembangan dokumentasi pernikahan, dari foto studio hingga jasa video shooting wedding

Jasa video shooting di hari pernikahan

Sebagai masyarakat awam pada umumnya, dulu mungkin tidak terbayangkan untuk memakai jasa video shooting wedding di pernikahan sendiri. Tapi, tren di tahun-tahun ini menunjukkan jasa video shooting pernikahan semakin populer. Ini sejalan dengan perkembangan dokumentasi pernikahan dari tahun ke tahun. Pada awalnya, kejadian pernikahan di hari H umumnya tidak didokumentasikan seperti sekarang.

Foto pernikahan yang dimiliki banyak pasangan di masa lalu hanyalah foto pernikahan yang diambil di studio entah sebelum atau sesudah pernikahan dilangsungkan. Tidak semua pasangan menggunakan jasa fotografi pernikahan yang memang mendokumentasikan bagaimana jalannya acara pernikahan, memfoto satu demi satu kejadian di suatu acara pernikahan. Sejak teknologi kamera semakin berkembang dan peralatan-peralatan fotografi mudah dijangkau oleh para fotografer profesional, fotografi pernikahan di hari pernikahan itu sendiri menjadi populer.

Akibatnya terjadi gaya pengambilan foto pernikahan. Jika sebelumnya foto pernikahan identik dengan foto studio yang posenya sudah ditentukan oleh fotografer, fotografi hari pernikahan lebih memilih untuk mengambil momen-momen yang alami. Di sini gaya fotografinya lebih ke arah dokumenter daripada pengambilan pose. Karena unsur dokumenter ini, pengambilan foto sering dilakukan secara tidak sadar kamera (candid). Dokumentasi seperti ini dirasa banyak orang lebih hidup dan berkesan sehingga digemari. Meskipun dokumenter, bukan berarti fotografi pernikahan sepenuhnya tanpa pengaturan pose. Pada saat-saat tertentu, fotografer akan mengarahkan pengambilan fotonya. Terutama untuk foto-foto yang lebih formal bersama keluarga dan teman dekat. Namun, untuk foto-foto kejadian pernikahan, seorang fotografer akan mempersiapkan banyak cara untuk mendapatkan foto terbaik di momen-momen yang terbatas.

Setelah fotografi hari pernikahan, mulai muncul jasa video shooting wedding. Awalnya ini merupakan bentuk dokumentasi juga, yakni video yang direkam akan dinikmati kemudian sebagai alat untuk mengenang. Lagi-lagi, seiring perkembangan zaman, kebutuhan untuk menyiarkan video shooting pernikahan secara langsung pun muncul. Ini karena teknologi yang memungkinkan. Kenapa tidak menyiarkan video pernikahan pada keluarga di tempat yang jauh misalnya. Jika memang bisa, kenapa tidak membagikan momen bahagia ini dengan live streaming di media-media sosial? Hal-hal seperti ini yang kemudian menjadikan jasa video shooting wedding semakin dicari oleh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pentingnya melakukan foto prwedding

Foto Prewedding Indoor atau Outdoor Jakarta, Seberapa Penting?

Bisnis kuliner mudah dengan convection oven

Pencarian Convection Oven Untuk Usaha Kuliner Anda